Selasa, 21 November 2017

POLSEK TEGALSIWALAN BERHASIL UNGKAP PELAKU PENGGELAPAN RANMOR

Polsek Tegalsiwalan berhasil  mengamankan tersangka pelaku  penggelapan satu unit kendaraan pick up, Jumat (15,11).
Penangkapan  tersangka  berdasarkan  laporan dr salah satu warga  Tegalsiwaln yg bernama   Moh. Joko Hasbulah,(35) Desa Tegalsiwalan Kec.Tegalsiwalan melaporkan  tersangka  Abd. Bakir (38th) alamat Kelurahan Jrebeng Lor Kec Kedupok Kota Probolinggo telah mengelapkan kendaraan  pick up dengan laporan LP/41/VIII/2016/JATIM/RES PROB/SEK SWL.

Pengelapan  tersebut  terjadi  di wilayah hukum Polsek  Tegalsiwalan tepatnya  di desa Tegalsiwalan. Modusnya pada saat  itu tersangka Abd.Bakir (tersangka) menyewa kendaraan  pick up dari Sdr Moc.Joko hasbulah (pelapor) selama lima hari ternyata kendaraan tersebut digadaikan pada seseorang yang tidak dikenalnya di Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang dan sampai  jatuh temponya kendaraan tersebut tidak dikembalikan sampai sekarang. 

Menindak lanjuti laporan  tersebut, "Saya (Kapolsek Tegalsiwalan) perintahkan Kanit Reskrim Polsek Tegalsiwan untuk  menyelidiki  dan  melacak  keberadaan tersangka. Setelah  mendapat  laporan  bahwa  pelaku berada dikawasan Kecamatan Kedupok Probolinggo Kota, .lalu tim bergerak  kesana" ujar Kapolsek  Tegalsiwalan  AKP Jamal SH. 

Setelah di intai sejak sejak pukul  11.00 Wib, akhirya pada pukul  14.30 Wib tersangka berhasil  ditangkap, dan kini tersangka telah diamankan di Polsek Tegalsiwalan  untuk  diproses  penyelidikan  lebih  lanjut. (Nang)