Sabtu, 11 November 2017

Ratusan Dos Rokok Ilegal Diamankan Satlantas Polres Probolinggo, Dalam Razia Operasi Zebra 2017



Polres Probolinggo - Hari ke 11 pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, Sabtu (11/11) jajaran Satlantas Polres Probolinggo mrlaksanakan razia di batas Kota Probolinggo jalan raya Dringu.

Dalam pelaksanaan giat razia tersebut, Bripka Arifin anggota satlantas mencurigai kendaraan minibus dengan kaca yang cukup gelap melaju kencang di batas kota, petugas kemudian menghentikan dan memeriksa kendaraan yang dikemudikan oleh ARIF BUDIANTO bin NGATEMAN  warga desa Mejobo rt/rw 01/02 Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus

Pada saat petugas memeriksa minibus Daihatsu luxio bernomor polisi AG-1135-DI, petugas mendapati ratusan dos rokok yang diduga ilegal karena tidak dilengkapi pita cukai.

Total 22 (dua puluh dua) dos berisi rokok batangan merk "Grand" dalam minibus bersama sang sopir langsung diamankan dikantor Satpas Satlantas Polres Probolinggo.

Secara terpisah AKP Tri Nuartiko, SH Kasat Lantas Polres Probolinggo menyampaikan "Alhamdulillah dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini selain kita lakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas untuk menekan angka kecelakaan, kita juga berhasil mengungkap tindak pidana peredaran rokok ilegal, nantinya tersangka bersama barang bukti akan kami serahkan kepada Satreskrim untuk proses hukumnya".

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti ratusan dos rokok tanpa cukai tersebut diserahkan kepada Satreskrim Polres Probolinggo untuk menjalani proses hukum.