Minggu, 05 November 2017

Rencana Aksi LSM LIRA, Ini Perintah Kapolres Probolinggo ke Jajarannya

Kanit Intel Polsek Pajarakan Bripka Wasono berkoordinasi dengan Korlap LSM LIRA
Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., mengingatkan jajaran di bawahnya untuk antisipasi rencana aksi massa kelompok LSM Kab.Probolinggo pada 06 Nopember 2017. Meski dilaksanakan di Kota Probolinggo (Kantor Waskita Karya Hotel Bromo View Kota Probolinggo), semua polisi di Polres Probolnggo tetap memantau semua pergerakan massa.
"Saya hanya mengimbau dan waspada jangan menganggap enteng. Semua Kapolsek jajaran harus tetap waspada akan dampak dari aksi tersebut yang melewati jalur utama wilayah hukum Polres Probolinggo," kata Kapolres Probolinggo, Minggu (05/11/2017).

Kapolsek Pajarakan AKP Kukuh melalui Kanit Intel Bripka Wasono Ari W mengungkapkan, ada potensi pengerahan massa dari Kecamatan Pajarakan ke Kota Probolinggo, dengan pengerahan massa sekitar kurang lebih 500 orang dengan gunakan kendaraan 29 truck dan 100 sepeda motor, yang termonitor berangkat dari titik kumpul di Lapangan Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan menuju ke Stadion Bayuangga Kota Probolinggo bergabung dengan LSM LIRA Kota Probolinggo selanjutnya secara bersama sama bergerak ke Kantor Waskita Karya Hotel Bromo View Kota Probolinggo.
Adapun rute berangkat dari Lapangan Pajarakan - Jalan Raya Pajarakan – Jalan Raya Gending- Jalan Raya Dringu dan bergabung LSM LIRA Kota Probolinggo di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo – dan Finish Tujuan Kantor Waskita Karya Hotel Bromo View. Kota Probolinggo, pihak Polsek Pajarakan sudah berkordinasi dengan Sat Lantas Polres Probolinggo.

Rencana aksi itu, kata dia, merupakan keinginan kelompok LSM LIRA Kabupaten Probolinggo tentang kebijakan pemerintah terkait Mendukung Inpres Presiden nomor 1 Thn. 2016 tentang percepatan proyek Nasional Pasuruan - Probolinggo yang dikerjakan oleh PT. Waskita Karya agar terus melakukan pengerjaan tanpa ada tekanan dari pihak manapun agar Tol PASPRO (Pasuruan – Probolinggo) segera dapat dimanfaat oleh warga / masyarakat Probolinggo guna mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi khususnya diwilayah Tapal kuda dan sekitarnya.

"Intinya, lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebagai polisi kita tetap koordinasi dengan koordinator LSM LIRA Kabupten Sdr SYAMSUDIN, EKO KARSO dan ASMARI, guna terciptanya suasana aman dan nyaman dalam penyampaian aspirasi masyarakat," imbuh Bripka Wasono Ari. (Feri)