Kamis, 30 November 2017

Rutinitas Anggota Polsek Kuripan Sebelum Melaksanakan Kegiatan Poros Pagi

Probolinggo, Polsek Kuripan - Anggota Polsek Kuripan mempunyai rutinitas yang dilakukan setiap pagi sebelum melaksanakan kegiatan rutin pengaturan arus lalu lintas pagi hari atau yang biasa disebut dengan kegiatan "Poros Pagi", yaitu dengan melaksanakan patroli di jalur perbatasan Kecamatan Kuripan dengan Kecamatan Sumber guna mengantisipasi tindak kejahatan.

Patroli pagi hari yang rutin dilaksanakan sebelum Anggota Polsek Kuripan melaksanakan kegiatan poros pagi tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan terhadap masyarakat yang melaksanakan rutinitas di pagi hari seperti Guru dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang bekerja di Kecamatan Sumber serta warga masyarakat yang akan atau kembali dari Pasar Bantaran menuju ke wilayah Sumber, utamanya yang melintas di jalur perbatasan Kuripan-Sumber. Dimana pada jalur tersebut sekitar dua sampai tiga kilometer merupakan jalur yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk sehingga diperkirakan menjadi tempat yang strategis bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya terutama kejahatan curas (pencurian dengan kekerasan) jalanan atau yang biasa dikenal dengan sebutan begal.
"Jadi setiap kami akan melaksanakan kegiatan poros pagi, terutama yang mengisi di titik pertigaan Desa Kedawung, maka sudah menjadi rutinitas bagi kami untuk patroli sebentar ke atas yaitu jalur perbatasan guna antisipasi tindak kejahatan jalanan khususya kepada warga masyarakat yang beraktifitas pagi hari dan melintasi jalur tersebut", ujar BRIPDA M. HAFIL ADAMY pada Kamis pagi (30/11/2017).

Setelah melaksanakan patroli di jalur perbatasan dan situasi kondusif serta tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan di sepanjang jalur perbatasan tersebut, BRIPDA M. HAFIL ADAMY yang saat itu melaksanakan patroli bersama AIPTU TOTOK BUDI S. kemudian bergerak turun menuju ke pertigaan Desa Kedawung guna melaksanakan kegiatan rutin poros pagi.

"Situasi di sepanjang jalur perbatasan terdapat aman  dan kondusif serta tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, oleh sebab itu kami kembali turun ke bawah untuk melanjutkan dengan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas pagi hari di pertigaan Desa Kedawung", tambah AIPTU TOTOK BUDI S.
(boydonk).