Kamis, 30 November 2017

RUTINITAS PENGATURAN LALULINTAS OLEH POLSEK DRINGU

Polres Probolinggo - Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH pimpin langsung pelakasanaan giat pengaturan lalulintas pagi personil Polsek Dringu pada Hari Kamis (30/11/2017) pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini merupakan penjabaran dari tugas Kepolisian yaitu pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang berada di persimpangan-persimpangan Jl. Raya Dringu sebagai bentuk  responsive Polisi terhadap giat masyarakat yang meningkat di pagi hari dan juga suatu kondisi yang dinilai memerlukan kehadiran Polisi.

Diharapkan dengan kehadiran Polisi berseragam di lokasi keramaian merupakan sebagai langkah preemtif pencegahan segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas. Terutama guna  terciptanya pelayanan yang nyata kepada masyarakat guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif serta sebagai bentuk kesiapan dan kecepatan personil Polri dalam melayani masyarakat.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH mengatakan ”Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang biasanya dikarena pengendara nekat mendahului kendaraan lain tanpa memperhitungkan adanya kendaraan dari lawan arah serta membantu penyeberangan masyarakat menuju tempat kerja maupun pelajar yang ingin ke sekolah.”
“Pelaksanaan pengaturan lalu lintas sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan keberadaan Polisi di pagi hari disaat mulainya aktifitas masyarakat sangatlah merasa dibantu, sehingga kelancaran lalulintas bisa terjaga, angka kecelakaan menurun dan kerawanan kriminalitas berkurang, menjadikan masyarakat betul-betul bisa merasa nyaman beraktifitas.”

“Kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi karena berbagai macam, salah satunya adalah faktor manusia atau human eror, karakter jalan di Kabupaten Probolinggo khususnya Kecamatan Dringu yang banyak jalur lurus dengan didominasi pengendara kendaraan bermotor roda dua dengan kecepatan yang cukup tingggi sangat berpotensi untuk melanggar aturan lalu lintas, dimana dari awal pelanggaran tersebut memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.Sehingga hadirnya polisi berseragam di jalan  potensi terjadinya laka lantas dapat berkurang.” kata kapolsek. (BHS)