Senin, 20 November 2017

Sat Reskrim Polres Probolinggo Gelar Rapat Koordinasi Satgas Pangan Bersama Instansi Terkait

Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo lakukan rapat Koordinasi Satgas pangan Kab.Probolinggo bersama Instansi terkait Kab Probolinggo di Ruangan Eksekutif Polres Probolinggo, Senin ,(20/11/2017).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK,MH MSi Serta di dampingi oleh kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto yang di hadiri oleh Kabulog Kab.Probolinggo Bpk Agung, Disperindag Kab.Probolinggo Ibu Deny, Perwakilan Dinas Pertanian, Dinas Koperasi UKM Dagang Kab.Probolinggo dan Kapolsek serta Kanit Reskrim jajaran Polres Probolinggo.

Kegiatan ini membahas dalam rangka “menjaga Stabilitas harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok masyarakat dimasing masing daerah bersama dengan Divre Bulog, Dinas pertanian, Sinas Koperasi UKM Dagang dan pihak terkait lainnya sehingga mampu berperan serta dalam pelaksanaan operasi pasar beras dan meredam inflasi diwilayah hukum Polres Probolinggo”.

Kegiatan diawali dengan kata Sambutan oleh Kapolres Probolinggo dilanjutkan Kabag Ops Polres Probolinggo Kompol Heri Susanto HS, SH, lalu dilanjutkan dengan Paparan oleh Kasat Reskrim Probolinggo.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto saat di Konfirmasi mengatakan bahwa Dalam hasil Rapat Kordinasi satgas Pangan tersebut ,Tim Satgas Pangan Kab.Probolinggo, kedepan Tim akan diusulkan untuk di kukuhkan dengan SK Bupati Probolinggo dan mendapat dukungan Anggaran Sehingga Nantinya Tim satgas pangan kab.Probolinggo ini dapat bekerja dengan didukung anggaran yang sudah di tentukan.

Kemudian langkah selanjutnya Tim Satgas Pangan tersebut sewaktu -waktu akan melakukan Monitoring dan pengecekan terhadap Harga dan ketersediaan bahan pangan di Kab.Probolinggo diantaranya yang mengandung bahan berbahaya seperti Formalin atau borax atau bahan berbahaya lainnya serta perlu di tetapkan juga harga acuan pangan dan komoditas lainnya dengan cara berkoordinasi dengan instansi terkait tingkat provinsi.

“Direncanakan akan melakukan monitoring pangan yang tidak memiliki izin edar yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo” ucap AKP Riyanto

“dan juga nanti kita bersama tim Satgas Pangan Lainnya akan selalu memonitoring dan pengecekan terhadap harga dan ketersediaan pangan,dan selain itu kita akan monitoring terhadap jajanan yang dijual para pedagang di sekolahh sekolah apakah ada yang jual jajanan yang berbahaya atau tidak bagi anak sekolah.” Tutup Kasat Reskrim Polres Probolinggo. (Humas Resprob)