Senin, 27 November 2017

SAT SABHARA EVAKUASI POHON TUMBANG

Polres Probolinggo - Senin malam (27/11/2017) cuaca saat itu hujan gerimis, melalui aplikasi Bromo Perkasa ada laporan dari warga masyarakat bahwa di jalan raya Gending tepatnya di desa Bulang  dekat SPBE ada pohon tumbang melintang dijalan. Dengan sigap dan cekatan Bripka Ivan selaku Danru 1 Pos 8.0 bersama anggota, segera menuju lokasi dimana diinformasikan oleh warga ada pohon tumbang yang melintang dijalan. Dengan membawa mesin gergaji ,lampu senter dan lampu pengatur lalulintas ketiganya bergegas menuju TKP.

Benar apa yang disampaikan oleh warga lewat aplikasi Bromo Perkasa, setelah ketiganya tiba di lokasi ,sebuah pohon roboh dan melintangi separuh dari jalan raya Gending yang merupakan jalur Pantura Probolinggo - Situbondo. Sehingga bila tidak segera dilakukan evakuasi dapat membahayakan pengguna jalan karena lokasinya gelap dan yang sudah pasti mengganggu arus lalulintas.

AKP Istono, S.H., M.M. membenarkan bahwa pada hari Senin tanggal 27 november 2017 sekitar pukul 18.30 WIB  telah terjadi pohon tumbang yang melintang di jalan tepatnya di Desa Bulang Kec. Gending dan berkat kesiapsiagaan anggotanya serta alat atau sarana yang telah diberikan oleh dinas dalam hal ini mesin gergaji senso yang selalu dilakukan perawatan yang baik sehingga dapat mempermudah dan memperlancar dalam mengatasi persoalan yang ada di tengah tengah masyarakat demikian keterangan dan pesan yang selalu ditekankan kepada anak buahnya.


Kurang lebih dalam waktu 1 jam proses evakuasi pohon tumbang yang dilakukan Bripka Ivan Setiarso dibantu warga masyarakat setempat selesai dilakukan, dan arus lalulintas jalur Pantura Probolinggo - Situbondo.

”Terima kasih pak polisi semoga apa yang Bapak- Bapak lakukan mendapat balasan yang setimpal dari Allah swt," ucap salah seorang pengendara kendaraan yang sempat berhenti sambil menyalami petugas.(Az/sbr)