Senin, 06 November 2017

Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui



Polres Probolinggo - Sepuluh menit lagi jam menunjukkan pukul 7 tepat, seorang anggota Polri terlihat memasuki gerbang sekolah SDN Jorongan 1. Dengan masih mengenakan rompi hijaunya, dia menghampiri kerumunan anak di lapangan sekolah.

Ternyata mereka sedang bersiap melaksanakan upacara bendera pada hari itu, sambutan yang hangat pun diberikan oleh anak-anak yang berseragam putih-merah tersebut. Dan tanpa banyak komando, siswa siswi yang menjadi petugas upacara langsung mengikuti aba-aba dari polisi itu, nampak beberapa guru tersenyum melihatnya.

Pak Ichwan, demikian anak anak SD memanggilnya, sudah seringkali melatih baris-berbaris di sekolah tersebut, bahkan tanpa diminta. Hal senada juga dibenarkan oleh Waris (54), seorang guru wali kelas di SDN Jorongan 1. "Karnaval Agustus kemarin Ichwan juga melatih disini, dan anak anak pun sudah kenal dengan beliau, jadi tidak canggung lagi kalo yang ngelatih Pak Ichwan", imbuh guru yang mulai mengajar tahun 2005 di SD tersebut.

Seperti halnya pada Senin (6/12), saat melaksankan pengaturan jalan, laki laki berpangkat Aida ini menyempatkan diri melatih anak-anak yang bersiap menjadi  petugas upacara di sekolahnya. Tak hanya itu, rupanya Aipda Ichwan pun rutin menjadi langganan pelatih Paskibra Kec Leces dalam beberapa tahun terakhir. Jadi peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui sangatlah pas jika ditujukan pada bapak 3 anak ini. Semoga menjadi catatan amal ibadah, pak.. aamiin (ptn)