Selasa, 07 November 2017

Sekolah Tiris ada Sosialisasi Bahaya Narkoba


Pada hari ini Senin tanggal 06 November 2017, Kapolsek Tiris AKP I.K. WIJAYA K, SH., MM mengambil apel di salah satu sekolah tepatnya SMPN 3 Tiris satu atap, memang biasanya setiap hari senin diadakan upacara namun tidak dengan hari senin saat ini karena giat upacara akan dialihkan pada hari jumat tanggal 10 November 2017 yang bertepatan dengan hari Pahlawan.

Kapolsek Tiris selaku pengambil apel dalam amanatnya menghimbau agar siswa dan siswi SMPN 3 Tiris selalu mengingat dan menteladani jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan karena bangsa yang besar adalah para generasi muda penerus yang selalu mengingat dan meneruskan perjuangan para pahlawan dalam artian, para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan sedangkan kita berjuang melalui pembangunan untuk kesejahteraan bangsa.

Selesai mengambil apel Kapolsek melanjutkan kegiatan sosialisasi kepada para siswa dan guru tentang bahaya narkoba, jenis jenis narkoba dan dampak negatif dari penggunaan narkoba, Kapolsek juga menjelaskan bahwa sekarang marak para pemuda yang menggunakan narkoba khususnya obat obatan jenis pil dextro ato dextrometrophan dan pil trex ato trihexsilpenidhil, obat obatan ini sejatinya adalah obat batuk yang sifatnya menenangkan namun banyak yang salah dalam penggunaannya dan kelewat batas ato overdosis, efek negatif ato dampaknya adalah pengguna akan ketagihan mengkonsumsi dan akan memacu emosi yang berlebih.

Masih menurut AKP I.K. WIJAYA K, SH dalam sosialisasinya, cara pencegahan penyebaran penyalahgunaan obat obatan tersebut ada dalam diri kita sendiri bahwa kita sendiri harus sadar bahaya dan dampak negatifnya dan kita juga wajib melaporkan para penjual yang tidak memiliki ijin kefarmasian akan obat obatan berbahaya yang dilarang tersebut, serta selalu mendekatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME sebab jika iman dan taqwa kita lemah sangat memungkinkan pengaruh negatif masuk namun sebaliknya jika iman dan taqwa kita kuat maka pengaruh pengaruh negatih dapat kita tolak.

Kapolsek juga menghimbau bagi siswa serta para guru agar segera menghubungi Kapolsek jika menemukan penyalahgunaan narkoba disekitarnya, tidak lupa diakhir kata kapolsek membagikan nomor seluler pribadi agar setiap kejahatan dan penyalahgunaan narkoba bisa segera ditangani dan ditangkap.
Rep. Sek Tiris