Rabu, 22 November 2017

SOSIALISASI PERKABAHARKAM NO 1 TAHUN 2017 TENTANG PATROLI OLEH KASAT SABHARA

Polres Probolinggo - Polres Probolinggo mengadakan sosialisasi Perkabaharkam Nomor 1 tahun 2017 tentang patroli agar payung hukum tersebut dapat lebih meyakinkan dan menjamin profesionalitas tugas polri di lapangan.

Kegiatan sosialisasi dibuka dan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Probolinggo Kompol Heri Susanto Hadi Saputro, S.H. didampingi Kasat Sabhara yang diikuti KBO Sabhara, Kanit, Banit dan Anggota Sabhara Polres Probolinggo beserta Anggota Polsek Jajaran bertempat di Ruang Eksekutif Polres Probolinggo, Rabu (22/11/2017).

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh AKP Istono, S.H.,M.M. selaku Kasat Sabhara tentang Perkabaharkam Nomor 1 tahun 2017 tentang Patroli. Diantaranya tujuan patroli meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat, dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta keamanan.

Kasat Sabahara memberikan beberapa penekanan yaitu agar melaksanakan patroli dialogis kepada kelompok radikal dan anti Pancasila, agar anggota Sabhara saling bekerja sama dengan fungsi intelkam untuk mengetahui data-data kelompok radikal dan anti Pancasila tersebut. Selain itu melaksanakan kegiatan anti premanisme. Juga ada patroli revolusi mental adalah sama bentuknya dengan Patroli dialogis akan tetapi lebih mengutamakan atau mengingatkan masyarakat supaya masyarakat tertib dan merevolusi mental masyarakat  agar tertib. Dalam setiap kegiatan harus didokumentasikan dan membuat laporan hasil pelaksanaan Patroli serta selalu dibekali dengan surat perintah tugas dalam dinas, Pinta Kasat Sabhara Polres Probolinggo.

Pada akhir acara sosialisasi kasat Sabhara memberikan buku yang berisi Perkabaharkam no 1 tahun 2017 tentang patroli secara simbolis kepada peserta sosialisasi. (Az/sbr)