Senin, 27 November 2017

Swarazia Zebra Taruna Leces



Polres Probolinggo - Penertiban dini dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah, mungkin itulah yang ada dibenak para Guru YPKK (Yayasan Pendidikan Keluarga Kertas Leces) SMK Taruna Dra Zulaeha Leces, yang kemarin (18/10) melakukan razia kelengkapan berkendara para siswa di sekolah tersebut. Dengan bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Leces, razia yang sengaja dilaksanakan berbarengan dengan Operasi Zebra Semeru 2017 tersebut mendapat apresiasi yang positif dari para siswa.

Tak kurang dari 30 orang siswa terjaring dalam razia tersebut, diantaranya tidak memiliki SIM, tidak  mengenakan helm standart, surat kendaraan yang tidak lengkap, kaca spion hingga plat nomor yang tidak semestinya tak luput dari perhatian. Tak sedikit juga orang tua siswa yang panik, hal ini terlihat dengan adanya beberapa orang tua siswa yang menelpon Aiptu Ichwan (39), personil Polsek Leces yang turut membackup kegiatan tersebut.

Tentunya tidak ada penindakan pelanggaran dengan Tilang pada razia yang di gelar di halaman dalam pintu gerbang sekolah yang diresmikan tahun 1978 oleh Gubernur Jatim saat itu, Letjen (purn) Soenandar Prijosoedarmo. Setelah diadakan pendataan terhadap Siswa yang kedapatan melanggar dilanjutkan dengan pembinaan dan pengarahan dari personil Polri dari Kepolisian Sektor Leces.

"Mungkin, razia seperti ini perlu diadakan rutin" ujar Yoyok (41) yang sehari bekerja sebagai Staf SDM YPKK, dirinya juga menambahkan bahwa dewan guru sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Diharapkan dengan rutinnya kegiatan razia swadaya oleh pihak sekolah yang bekerja sama dengan kepolisan setempat, akan dapat menumbuhkan sikap mawas diri dan disiplin berkendara masing masing siswa.(ptn)