Minggu, 12 November 2017

TAK PERNAH LELAH BERIKAN PENYULUHAN DAN PEMBINAAN

Polsek Kraksaan – Setelah SMK Negeri 2 Kraksaan, Polisi Sektor Kraksaan Polres Probolinggo kembali menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa – siswi SMP / SMA plus Al-Mashduqiyah yang berlangsung di Masjid Al-Mashduqiyah – Ponpes Al-Mashduqiyah yang terletak di Kelurahan Patokan, Minggu (12/11/2017) pagi ini.

“Kegiatan penyuluhan terus dilakukan Polsek Kraksaan secara berkesinambungan dikarenakan saat ini penyalahgunaan narkoba semakin marak beredar dikalangan pelajar utamannya di Kecamatan Kraksaan”. Tutur Kanit Sabhara Polsek Kraksaan IPTU Edy Djaya Purwanto.

IPTU Edy Djaya Purwanto yang mewakili Kapolsek Kraksaan mengungkapkan, penyuluhan tersebut bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya agar para siswa – siswi ini paham dan mengerti serta lebih berhati – hati terhadap peredaran narkoba serta bahaya yang ditimbulkan dari pengaruh narkoba.

Dalam kesempatan itu selain disampaikan materi tentang Penyalahagunaan Narkobab sesuai dengan Undang - Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika juga disampaikan materi tentang penanggulangan kenakalan remaja yang marak terjadi dikalangan pelajar sebagi contoh tawuran antar pelajar, melanggar peraturan lalu lintas, bolos sekolah, Mabuk – mabukan/pesta miras dsb.

Menurut Ustad Jamil salah seorang Pengasuh di Ponpes Al-Mashduqiyah mengatakan pihaknya mengundang Polsek Kraksaan untuk memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja ini agar Siswa – siswi SMP / SMA Al-Mashduqiyah terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Mengingat pengaruh negatif diluar sekolah saat ini sangat kuat diharapkan dapat menyelamatkan masa depan generasi muda utamanya pelajar sebagai generasi penerus perjuangan bangsa.

Giat ini dilaksanakan bertepatan juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga dengan momen tersebut para siswa – siswi SMP / SMA Mashduqiyah dapat menjadikan Sifat - Sifat Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam mengisi dan melanjutkan cita – cita meneruskan penjuangan bangsa dan negara,” Tambah Ustad Jamil. (JR)