Rabu, 22 November 2017

TEAM MADA BERSHOLAWAT BARENG SANTRI PESANTREN ZAINUL HASAN GENGGONG

Polres Probolinggo - Pondok pesantren berperan sangat penting dalam menjaga kehidupan yang harmonis berlandas pada nilai-nilai ajaran Islam. Tradisi tersebut juga tercatat dalam sejarah emas Bangsa Indonesia bagaimana sentralnya peran pondok pesantren dan kaum santri dalam menjaga integrasi Nasional.

Berangkat dari semangat tersebut, Team Mada Polres Probolinggo yang dipimpin Bripka Purwanto mengunjungi Pesantren Zainul Hasan Genggong, Dan. Karangbong, Kec. Pajarakan untuk Melakukan silaturrahmi, sambang dan bersholawat bersama santri. Terlihat team Mada membaur mengaji bersama dengan puluhan santri Ponpes Genggong. Team Mada tidak hanya bersholawat tapi berdzikir dan mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur'an  juga bersama dengan para santri.

Selesai melaksanakan Sholawat bareng Team Mada memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada para santri /santriwati. Tema yang diangkat meliputi kenakalan remaja secara umum, dikatakan bahwa kenakalan remaja dikhawatirkan akan menjerumuskan muda mudi Indonesia kepada kejahatan serius yang dapat merusak akhlak dan masa depan generasi penerus bangsa.

Secara detail Katim Mada menjelaskan bahwa Narkoba merupakan salah satu musuh utama yang dapat merusak kehidupan, terutama bagi generasi muda sebab dengan narkoba kondisi fisik dan mental para pemakainya akan rusak, tidak itu saja, ancaman hukumannya sudah menanti kepada mereka baik itu pemakai apalagi pengedar, bahkan hukuman yg diancamkan bisa sampai kepada hukuman mati.


Pemberian reward dan punishment dari pihak Pesantren Zainul Hasan Genggong kepada para santri, dilanjutkan dengan foto bersama Team Mada merupakan penutup kegiatan ini. Para santri sangat senang dengan kehadiran polisi di Pesantren Zainul Hasan Genggong.(Az/sbr)