Jumat, 24 November 2017

TEKAN TINDAK KRIMINALITAS, POLSEK DRINGU LAKUKAN SAMBANG

Polres Probolinggo — Guna mengantisipasi terjadinya 3 C (curas, curat, curanmor) di wilayah hukum Polsek Dringu, Kepolisian Sektor Dringu senantiasa berupaya melakukan kegiatan kepolisian seperti pelaksanaan patroli mobile ataupun dialogis guna menjaga situasi yang kondusif ditempat-tempat rawan tindak kriminalitas.

Patroli Sabhara Polsek Dringu yang diawaki oleh BRIPKA Dian Tri dan BRIGPOL Anugerah,  Jum'at (24/11/2017) melakukan kontrol sekaligus menyambangi poskamling di desa - desa maupun tempat umum seperti pertokoan maupun perbankan. Selain itu juga tempat-tempat yang dimungkinkan ramai pada setiap saat.

Dalam kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh petugas patroli untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga maupun petugas ronda dalam menjaga keamanan dilokasi tersebut.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap kendaraan yang yang lewat, maupun barang yang ada di dalam rumah, pandainya pelaku pencurian saat ini selalu berhasil melakukan aksinya karena kurang waspadanya warga masyarakat terhadap lingkungan sekitar dan upayakan pencegahan sebelum terjadi kejahatan ditempat tersebut,” kata BRIGPOL Anugerah.


Lebih lanjut, Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH melalui Kasi Humas IPTU Sugeng Hariono mengatakan, pihaknya akan meningkatkan patroli guna menekan tindak kriminalitas seperti pencurian, diharapkan situasi dapat terjaga sehingga wilayah hukum Polsek Dringu dalam keadaan aman dan kondusif.

“Mengingat saat ini tindak kriminalitas dapat terjadi tanpa memperdulikan tempat dan waktu. Terlebih saat ini, modus yang digunakan oleh pelaku bermacam-macam,” imbuhnya. (BHS)