Selasa, 21 November 2017

TES URIN, ANGGOTA POLRES PROBOLINGGO NEGATIF NARKOBA



PROBOLINGGO – Puluhan personil Polres Probolinggo tanpa terkecuali setelah pelaksanaan Apel Rutin Senin Pagi langsung di tes urine. Perintah itu langsung dari Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, Msi. untuk semua anggotanya.

Kasi Propam IPTU Paulus Sumarno SH selaku Pengawasan dan keteriban , langsung memerintahkan anggotanya agar mengecek personil agar tidak ada yang keluar mako polres probolinggo sebelum di test urine, pada hari senin (20/11/2017).

Dengan sedikit kaget dan gelisah, peserta apel kemudian antri menunggu giliran mengambil botol plastik yang telah di sediakan sebelumnya oleh Urkes Bhayangkara Polres Probolinggo. Tak terkecuali, sebagai orang nomor satu dijajaran Polres Probolinggo Kapolrespun juga ikut melakukan tes urin.

Selanjutnya, semua anggota menjalani tes urine dan kemudian satu-persatu urine diperiksa menggunakan Reagen Narkoba secara terbuka.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menjelaskan, kalau tes urine ini sengaja digelar, untuk mengetahui secara pasti apakah anggotanya bersih dari pengaruh barang haram seperti narkoba ini.

“Kami tidak ingin, anggota saya (Polres Probolinggo) terlibat serta mengkonsumsi barang haram (Narkoba),”jelas AKBP Fadly Samad.

Kalau terbukti positif anggotanya mengkonsumsi narkoba, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan tindakan secara tegas. “Tindakan secara tegas, akan di berikan kalau positif,”ungkapnya.

Paur kes Polres Probolinggo Aiptu Listiawan Hendro Winarno S.Sos menerangkan dalam pelaksanaanya tes urine terdiri dari enam (6) item Reagen Narkoba, diantaranya untuk mengetahui jenis Metamphetamine, Amphetamine, THC, Morphin, Benzodiazepin, Cocain yang ada pada sampel urin.

Alhamdulillah, dalam tes urine yang di lakukan puluhan anggota polres probolinggo tersebut, hasilnya negatif. (jay/humasresprob)