Rabu, 08 November 2017

TIDAK SETENGAH HATI AWASI DANA DESA


Polres Probolinggo - Kanit Sabhara Polsek Dringu AIPTU. Riyantoso, SH bersama Kepala desa Randuputih H. Sukandar dan Kasi Pembangunan Desa Randuputih, melaksanakan pengawasan terhadap pembangunan Tangkis Penahan Tanah ( TPT ) di dusun Banyuputih desa Randuputih, pada hari Rabu (8/11/2017).

Kades Randuputih menjelaskan bahwa bangunan Tangkis Penahan Tanah ini dialokasikan dari dana desa, volume pengerjaan sepanjang 280 meter hanya pada sisi utara jalan yang akan dilanjutkan sisi selatan pada tahap berikutnya.

Dalam kesempatan itu, Riyantoso sempat berkomunikasi dan berikan himbauan kamtibmas dengan pekerja serta untuk memastikan bahwa pekerja benar benar adalah penduduk setempat dari desa Randuputih.

Kegiatan ini dalam rangka mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa harus sesuai dengan peruntukannya, seperti yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., saat video confrence yang turut dihadiri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo, pada (20/10/2017) bulan lalu.(Ryan)