Sabtu, 11 November 2017

TIM MADA LAKSANAKAN PENGAMANAN SHOLAT JUM'AT DAN SAMBANG TOGA

Polres Probolinggo - Dalam menciptkan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, Polri yang mempunyai tanggung jawab terhadap Harkamtibmas telah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas yang terjadi ditengah-tengah masyrakat. Guna menekan terjadinya gangguan kamtibmas dan sebagai langkah upaya preemtif dan preventif Sat Sabhara disamping kegiatan patroli kewilayahan yang ditingkatkan juga melaksanakan kegiatan pengamanan sholat Jum'at. Bertempat di masjid besar Syarifuddin Kec. Leces, Kab. Probolinggo sekira pukul 11.00 Wib Tim Mada yang dipimpin oleh Bripka Purwanto melaksanakan pengamanan sholat Jum'at kegiatan berlangsung hari Jum'at (10/11/2017).

Kegiatan pengamanan sholat jum’at di masjid besar Syarifuddin Leces bertujuan untuk mengantisipasi adanya kerawanan dilingkungan masjid, dengan masyarakat memarkir kendaraan dilingkungan masjid tentunya mengundang kerawanan sehingga anggota tetap mengamati disekitanya dan Tim Mada menghimbau kepada para pengendara motor untuk menggunakan kunci ganda pada kendaraannya. Tim Mada juga melaksanakan pengaturan didepan masjid bertujuan untuk tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di daerah tersebut.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan sholat Jum'at, selesai kegiatan tersebut Tim Mada melaksanakan Sambang ke Tokoh Agama yang ada di wilayah Leces. Sambang toga ini Untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang faham radikalisme dan terorisme yang saat ini kemungkinan masih berkembang di masyarakat, agar bersama-sama  mencegah dan menanggulangi hal tersebut.

Takmir masjid H. Amin Faisol, menyampaikan sangat berterima kasih atas kunjungan Tim Mada di Masjid besar Syarifuddin Leces, Juga mengajak bersama-sama untuk menanggulangi masuknya obat terlarang dikalangan remaja.

Menurut Bripka Purwanto, kegiatan ini sangat bermanfaat karena kehadirannya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, memang tujuan dari kegiatan ini selain untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama Islam, juga membangun kerjasama dan kemitraan dengan tokoh agama Islam dan jamaahnya, pungkasnya.(Az/sbr)