Minggu, 12 November 2017

TINJAU PANEN BAWANG MERAH, POLISI SISIPKAN PESAN KAMTIBMAS PADA PETANI

Polres Probolinggo — Banit Polsek Dringu Bripka Joko Santoso melaksanakan sambang dengan petani bawang di lapak Pasar Bawang Probolinggo yang terletak di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, selain itu juga melaksanakan sambang ke rumah-rumah. Kali ini, Bripka Joko Santoso melaksanakan sambang dengan para petani bawang di lapak Pasar Bawang Probolinggo untuk bertatap muka atau menjalin tali silaturahmi demi mempererat keharmonisan, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Sambil ngobrol dengan para pembutik bawang, Bripka Joko Santoso menyampaikan pesan -pesan kamtibmas guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir tidak hanya di perkotaan melainkan terjun langsung ke pedesaan demi menjaga keamanan masyarakat.

“Meskipun setiap hari waktu sampean dihabiskan untuk bekerja dilapak bawang dari pagi hingga sore akan tetapi sekali waktu menengok kerumah selain untuk menyiapakan makanan buat keluarga juga untuk mengecek kondisi rumah selama ditinggalkan dan apabila rumah kosong hendaknya untuk mengunci ganda pintu rumah,” tutur Bripka Joko Santoso, Minggu (12/11/2017).

Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad, SH, SIK, MH, MSi. melalui Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH. berharap situasi tetap aman dan terkendali, ini wujud keberadaan kita sebagai Polri ditengah masyarakat dengan memberikan rasa aman dalam bentuk kegiatan patroli di wilayah Kecamatan Dringu. (BHS)