Senin, 20 November 2017

UNIT RESKRIM SUMBER TANGKAP DPO 8 TAHUN


Polres Probolinggo (Sumber) - Berakhir sudah pelarian KENDUT alias P. FAISOL (44) warga Dusun Manting Desa Gemito Sumber, DPO Polsek Sumber yang sudah 8 tahun menghilang ini berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Sumber Bripka Saidar Efendi dan Brigpol Era Abdi.

Dia ditangkap saat berkeliaran di jalan sekitar Pasar Wonoasih Kota Probolinggo, berangkat dari informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan sekilas terlihat di sekitar lokasi, tim dengan cepat merespon dengan melakukan pengecekan, dan alhamdulillah ternyata benar, sehingga dilakukan penangkapan tanpa ada perlawanan.

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka KENDUT mengaku selama ini bersembunyi di Kota Surabaya dan berdagang, uang hasil kejahatan dihabiskan untuk modal bekerja di Kota Surabaya, dengan adanya penangkapan ini, proses hukum untuk KENDUT akan dilakukan secara intensif agar bisa diajukan ke meja hijau.

Kapolsek Sumber melalui Kanit Reskrim Bripka Saidar Effendi menjelaskan "sebelumnya kami memang mendengar kabar kalau tersangka ada di sekitar Kota Probolinggo, sebagai tindak lanjut kemudian kami menyebar informan, dan alhamdulillah hari ini kami berhasil mengamankan yang bersangkutan (KENDUT als P. FAISOL)".

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juli 2009, terjadi curas (pencurian dengan kekerasan) yang menimpa korban Samin warga Dusun Manting Desa Gemito Kec. Sumber, saat hendak pulang kerumah setelah dari berdagang hewan di Pasar hewan Kec. Wonoasih, 3 pelaku yg saat itu menghadang korban sambil membawa clurit, memaksa korban untuk memberikan uang yang dibawanya, dari ketiganya, 2 pelaku sudah dilakukan proses hukum, sedangkan untuk KENDUT menghilang sehingga diterbitkan DPO oleh Polsek Sumber. (black)