Selasa, 07 November 2017

Upaya Polsek Dringu, Antisipasi Macet Jalur Pantura

Polres Probolinggo - Sebagai kelanjutan dari pembangunan jembatan Wonolangan di jalan raya Pantura Dringu Kabupaten Probolinggo yang mana setelah selesainya jembatan sisi utara, sejak Minggu malam lalu, sisi jembatan bagian selatan ditutup sehingga praktis arus lalu lintas dari dua arah dilewatkan jembatan sisi utara yang baru selesai.

Kapolsek Dringu AKP. Suparmin, SH melalui Kanit Sabhara AIPTU. Riyantoso, SH menghimbau pada pengguna jalan utamanya kendaraan kecil yang berjalan dari arah barat / arah surabaya untuk melewati jalur alternative jalan lingkar utara, sejak memasuki batas kabupaten dan kota tepatnya di simpang tiga Universitas Panca Marga agar belok kiri atau dari TWSL kota Probolinggo lurus ke timur hingga tembus ke simpang tiga Indomaret sebelah timur pasar Dringu.

Sedangkan kendaraan yang berjalan dari arah timur menuju Surabaya dan sekitarnya bisa menggunakan jalur alternative sejak dari simpang tiga Sinto belok kiri hingga tembus dekat Pos Jorongan di Leces, yang menuju Lumajang dan Jember bisa terus lurus hingga simpang tiga samping kiri Pos Banjarsawah.

Pengalihan arus ini utamanya pada jam padat arus yakni pagi hari jam 06.30 WIB – 07.30 WIB dan sore hari dari jam 16.00 WIB hingga menjelang sholat Isya atau pada saat keberangkatan dan kepulangan pelajar, karyawan dan para pegawai.

Dalam waktu dekat rambu rambu petunjuk jalur alternative akan dipasang atas kerja sama dan koordinasi antara Polsek Dringu, Pelaksana proyek dan Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo.