Kamis, 23 November 2017

Usia Bukan Menjadi Halangan Untuk Meneruskan Pengabdian

Probolinggo, Polsek Kuripan - Di usianya yang bisa dibilang tidak lagi muda, semangat dan jiwa pengabdian kepada masyarakat serta rasa ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pada diri Anggota Polsek Kuripan yang satu ini patut diberikan apresiasi.

Sebagai seorang Polisi yang sudah bertugas di Polsek Kuripan kurang lebih sejak 20 (dua puluh) tahun yang lalu tersebut. Nama AIPTU HARMANTO jelas sudah tidak asing lagi di telinga warga masyarakat Kecamatan Kuripan.

Hari itu Kamis, (23/11/2017) AIPTU HARMANTO yang sedang dinas siang di Polsek Kuripan, melaksanakan kegiatan rutin patroli berkeliling wilayah Kecamatan Kuripan bersama dengan rekannya BRIPDA M. HAFIL ADAMY. Di sela-sela melaksanakan tugas patroli, dua orang Anggota Polsek Kuripan tersebut juga melaksanakan sambang desa serta silaturrahmi ke para tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan guna mendeteksi secara dini kemungkinan dan kerawanan-kerawanan yang akan terjadi terutama jelang Pilkada Tahun 2018 .

"Ya, jadi sekalian melaksanakan patroli juga melaksanakan sambang desa dan silaturrahmi ke para tokoh yang ada di Kuripan ini, mengingat pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 juga semakin dekat", ucap AIPTU HARMANTO.
Selain melaksanakan patroli sekaligus sambang desa dan silaturahmi ke para tokoh, giat patroli yang dilaksanakan bersama dengan BRIPDA M. HAFIL ADAMY tersebut dalam rangka orientasi wilayah dan mengenalkan kepada masyarakat sosok BRIPDA M. HAFIL ADAMY yang merupakan anggota baru di Polsek Kuripan.

"Sebagai orang yang sudah lama berdinas di Polsek Kuripan ini, dan kebetulan saya piket juga satu regu dengan BRIPDA HAFIL, maka sudah menjadi kewajiban saya untuk mengenalkan wilayah dan masyarakat kepada BRIPDA HAFIL, supaya nanti kalau kami-kami Polisi senior ini sudah pensiun, para junior kami ini yang meneruskan pengabdian kepada masyarakat, sehingga dapat terus berlanjut hubungan yang baik antara Polsek Kuripan dengan masyarakat", pungkas AIPTU HARMANTO.
(boydonk).