Jumat, 24 November 2017

(VIDEO VIRAL) Polisi ini Berikan Jurus Pamungkas Awasi Dana Desa, Ini Tanggapan Kepala Desa.

Menindaklanjuti Kemendesa dan Kemendagri yang bekerja sama dengan Polri melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pengawasan dan penanganan dana desa, langkah implementasi nyata pun dilakukan Bhabhinkamtibmas Desa Pakel, Aiptu Supriyanto dalam mengawasi dana desa Pakel pada Jum'at (24/11/2017).

Saat ditemui Tim Tribatanews, Bhabhinkamtibmas Desa Pakel, Aiptu Supriyanto mengungkapkan dalam mengawasi dana desa sudah membekali diri dengan jurus PAMUNGKAS "Pamungkas ini sendiri memiliki kepanjangan arti, yakni Pengelolaan, Pengawasan dan Pengamanan Dana Desa dengan Mengutamakan Keterlibatan Masyarakat Desa", ujarnya.

Pasalnya, kata Pak Pri (sapaan akrabnya), hingga kini masih ada beberapa desa yang belum melibatkan warganya dalam menentukan APBDes di musyawarah desa. "Alhamdulillah, di desa Pakel selama ini selalu melibatkan warganya baik dalam forum musyawarah maupun pelaksanaan kegiatan pembangunan dana desa, sehingga masyarakat desa Pakel tahu apa dari rencana penggunaannya dan apa yang sudah dikerjakan selanjutnya ", bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Pakel, Wage Rudolf Supratman, memberikan apresiasi dan tanggapan yang positif kepada Bhabinkamtimbas Desa Pakel Polsek Sukapura yang sudah bekerja keras dengan ikhlas mengawasi pengelolaan dana desa Pakel. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bhabinkamtibmas yang sudah mendukung pengelolaan dana desa Pakel dengan bagus dan berkompeten sehingga perekonomian dan pembangunan desa Pakel jadi lebih baik, Polsek Sukapura Mantaaapp", ujarnya.(Mkh)