Kamis, 09 November 2017

Yang Muda Yang Menjelajah Desa

Probolinggo, Polsek Kuripan - "Yang Muda Yang Menjelajah Desa" ungkapan tersebut paling pas disematkan kepada Anggota Polsek Kuripan BRIPDA MUHAMMAD HAFIL ADAMY. Bintara remaja yang baru bergabung di Polsek Kuripan kurang lebih tiga bulan yang lalu tersebut sekarang ini sedang semangat-semangatnya menjelajah desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan khususnya di desa binaannya sendiri yaitu Desa Karangrejo.

Hal tersebut dilakukan mengingat selain dirinya Anggota baru di Polsek Kuripan, oleh Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN dirinya juga diberi tanggung jawab mengemban tugas sebagai petugas Polmas Desa Karangrejo, dimana petugas Polmas tersebut adalah petugas Kepolisian yang diberi tanggung jawab atas satu desa sebagai tindak lanjut program pimpinan yaitu "Satu Desa Satu Polisi".

"Mengingat saya anggota baru di Polsek Kuripan dan dalam dalam rangka orientasi wilayah Kecamatan Kuripan, oleh sebab itu saya berkeliling ke desa-desa yang ada di Kecamatan Kuripan ini khususnya desa binaan saya sendiri yaitu Desa Karangrejo", ucap BRIPDA HAFIL.

Dirinya menambahkan bahwa selain tujuannya berkeliling ke desa-desa guna orientasi wilayah, kegiatan tersebut ia lakukan dalam rangka untuk lebih dekat dan lebih mengenal masyarakat Kuripan utamanya masyarakat Desa Karangrejo, seperti yang ia lakukan pada Rabu malam (08/11/2017) dengan melaksanakan sambang desa ke Desa Karangrejo.
"Jadi sekalian patroli malam, kesempatan ini saya gunakan untuk keliling ke desa-desa khususnya ke desa binaan saya sendiri yaitu Desa Karangrejo, supaya lebih mengenal dan lebih dikenal oleh masyarakat Desa Karangrejo ", tambahnya.

Untuk kedepannya diharapkan dirinya lebih mengenal dan lebih dikenal oleh masyarakat Kuripan khususnya Desa Karangrejo sehingga nanti masyarakat tidak canggung lagi bila bertemu dengan dirinya guna menyampaikan segala keluhan dan masukan khususnya yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas atau masalah apapun, sehingga kehadiran POLRI di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan guna dan manfaatnya.
(boydonk).