Saturday, December 30, 2017

AKSI NEKAT SANG PENCURI PAKAIAN | Keluarga Korban memaafkan

Aksi Pelaku dimaafkan
Polres Probolinggo-Polsek Gending, Aksi pencurian ini tak lazim pada umumnya mengingat barang yang dicuri tidak seperti biasanya, biasanya barang yang diambil barang berharga, kali ini lain karena barang yang diambil berupa pakaian dalam wanita.

Ada-ada saja aksi pencurian yang dilakukan oleh warga Desa Brumbungan Lor Kecamatan Gending, disaat tetangganya tidak ada di rumah dia nekat mengambil pakaian dalam wanita, ternyata pelaku yang tidak mau disebutkan namanya memiliki perasaan suka kepada tetangganya tersebut mungkin karena patah hati tidak bisa duduk di pelaminan bersama akhirnya dia nekat mengambil pakaian dalamnya.

Kejadian tersebut terjadi sekitar setahun yang lalu, aksi nekat tersebut baru diketahui setelah orangtua dari sang putri yang kehilangan pakaiannya bermain ke rumah pelaku sehingga barang-barang ditemukan di sebuah plastik di dalam kamar pelaku.

Usut punya usut ternyata pelaku masih mempunyai hubungan famili dengan korban, “ dalam pengakuannya pelaku telah mengambil pakaian dalam berupa bh dan celana dalam milik tetangganya karena masih ada perasaan senang” terang Ketua RT Bapak Sumber Saiful, Jum'at Kemarin (29/12/2017).

Beruntung korban dan suaminya berbaik hati memaafkan kelakuan tetangganya itu, sehingga kasus tersebut tidak sampai diproses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Gending AKP Ohim melalui Kanit Sabhara Polsek Gending
Budi Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending menjelaskan “bahwa telah menerima aduan salah satu warga terkait dengan pencurian pakaian dalam milik warganya yang diduga dilakukan oleh deorang laki-laki berinisial MN, beruntung kedua belah pihak bisa saling memahami sehingga kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, kemudian pelaku dibuatkan pernyataan bahwa dia sanggup untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya dan apabila diulangi lagi maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku”, terang itu Budi Setiawan.


“Syukur kejadian ini bisa cepat diselesaikan. kalau tidak Saya khawatir akan menimbulkan masalah di belakang hari, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Budi selaku Bhabinkamtibmas cepat merespon adanya pengaduan warga saya sehingga masalah ini tidak sampai berlarut-larut”, tandas Kepala Desa Brumbungan Lor Erik Wahyudi, SE.