AMANKAN PENGAJIAN AL-WALY SERTA JAGA KANTONG PARKIR KENDARAAN JAMA’AH PENGAJIAN

Probolingo (Polsek Kraksaan) – Guna memberikan keamanan dan kelancaran jalannya pengajian yang digelar oleh Pondok Pesanten Al – Waly, Unit Patroli Polsek Kraksaan yang dipimpin oleh Perwira Pengawas Iptu Jatmiko P melakukan pengamanan kegiatan pengajian tersebut, sabtu (16/12/2017) malam..

Pengajian yang bertempat di Kel. Kandangjati Kulon Kec. Kraksaan tersebut dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Kelahiran / Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Al-Waly, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat serta Perangkat Kelurahan Kandangjati Kulon. Adapun jamaah yang hadir mengikuti pengajian sekitar 700 jamaah.

“Pengajian ini kami gelar selama 40 malam secara berturut – turut dengan tempat yang berbeda – beda. kemarin dilaksanakan Kec. Besuk, dan malam ini yang diadakan di Kel. Kandangjati Wetan Kecc. Kraksaan merupakan pengajian yang ke- 28. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Unit Patroli Polsek Kraksaan yang membantu memberikan keamanan sehingga kegiatan pengajian ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga Allah SWT membalas segala amal baik pak polisi,”  Ujar ketua panitia penyelenggara pengajian.
.
Selain mengamankan kegiatan pengajian, Petugas Patroli juga melakukan Patroli dialogis dengan pihak pengamanan dari panitia pengajian dengan memberikan himbauan agar petugas keamanan meningkatkan kewaspadaanya utamanya untuk memperketat penjagaan di kantong – kantong parkir kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 milik jamaah yang mengikuti pengajian, mengingat tempatnya cukup gelap sehingga rawan terjadinya curanmor.

“Alhamdulillah, kegiatan pengajian dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga berakhirnya kegiatan pengajian, dan juga tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.” Terang Iptu Jatmiko. (Jr)