Saturday, December 30, 2017

Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bapaslon Perseorangan Tingkat Kabupaten

Probolinggo ( Polsek Kraksaan ) – Petugas Gabungan dari Polri dan TNI amankan jalannya Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dukungan bapaslon perseorangan tingkat Kabupaten Probolinggo dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo pada Tahun 2018.

Kegiatan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka tersebut dilaksanakan di Pendopo KPUD Kab Probolinggo yang terletak di Kel. Semampir Kec. Kraksaan pada Sabtu (30/12/2017) dari jam 09.00 s/d 10.30 Wib dipimpin oleh Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. dengan kuat personil sebanyak 50 Personil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat KPUD Kab Probolinggo, Anggota Panwaslu Kab. Probolinggo FATHUL QORIB, Ketua dan Anggota PPK sebanyak Se-Kab. Probolinggo sebanyak 120 orang. Dari Instansi samping antara lain Polres Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Probolinggo, Kominfo, Bakesbangpol Linmas serta Bagian Hukum Pemkab Probolinggo . Kemudian hadir pula Drs. JUMANTO Bakal calon Bupati Probolinggo dari perseorangan atau independent,  beserta Tim L.O Bapaslon "JADI" yaitu SANUSI, AGUS MULYANTO dan BADRI.

Ketua KPU Kab. Probolinggo H. M. ZUBAIDI  M.Pdi  saat membuka rapat pleno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya dari Polri dan TNI yang melaksanakan pengamanan guna kelancaran jalannya pengumuman hasil verivikasi administrasi dan faktual dari bapaslon perseorangan yang dilaksanakan oleh KPUD Kab Probolinggo.

Kompol Budi saat mengambil apel kesiapan menerangkan personil yang diterjunkan sebanyak 50 Personil terdiri dari Polres Probolinggo, Polres Probolinggo Kota serta di bantu oleh Kodim 0820 Probolinggo dalam pengamanan guna memberikan kelancaran saat jalannya kegiatan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi dukungan bapaslon perseorangan tingkat Kabupaten Probolinggo dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo pada Tahun 2018.

“Polri di tuntut netralitas serta kerja yang profesional dalam hal pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Probolinggo guna mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan sebab terjadi masalah kecil saja bisa menjadi masalah yang besar bahkan bisa jadi nasional. Sehingga Polri dan TNI diharapkan dapat bersinergi dalam melaksanakan pengamanan guna terciptanya situasi yang lebih aman dan kondusif menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo pada Tahun 2018 di Wilayah Kab. Probolinggo khususnya Wilayah Kraksaan.” Jelas Kompol Budi. (Hms Sek Krs)