ANTISIPASI AIR MELUAP : POLSEK GENDING KOTROL DEBIT AIR SUNGAI SAAT MUSIM HUJAN


PROBOLINGGO (Polsek Gending), Guna mengantisipasi bencana banjir yang datang di musim hujan, Kasi Humas Polsek Gending Polres Probolinggo Bripka Supriadi bersama dengan Bripka Agus Eko pada Rabu (13/12/2017). 
melaksanakan pemantauan debit air yang berada di sungai Desa Randupitu Kecamatan Gending, di sungai tersebut Bripka Supriadi mengajak warga sekitar sungai agar peduli kebesihan, jangan buang sampah sembarangan karena membuat aliran sungai tidak lancar. Selain itu Bripka Agus juga menambahkan apabila ada peningkatan debit air agar segera menghubungi petugas Polsek Gending.

Bripka Supriadi menjelaskan pentingnya kontrol debit air karena mencegah banjir juga mengantisipasi adanya kelebihan air di areal pertanian, karena saluran air di Desa Randupitu bisa mengairi areal persawahan yang berada di pinggir sungai, “ kasian petani kalau gagal panen ".

Kapolsek Gending AKP OHIM melalui Kasi Humas menuturkan, "agar sering keluar mako untuk Patroli wilayah, bahwa dengan patroli itu bertujuan untuk mencegah kriminalitas baik pencurian sepeda motor, jambret, bajing loncat maupun kejahatan lainnya, selain itu saya ingatkan juga agar selalu kontrol debet air dan pohon besar yang ada di jalur pantura agar bisa memonitor apabila ada banjir dan pohon tumbang” tutur Bripka Supriadi.