ANTISIPASI ANCAMAN BOM/HANDAK SAT SABHARA MELAKSANAKAN STERILISASI

Polres Probolinggo - Sat Sabhara Polres Probolinggo selaku SATGAS TURBINJALI melakukan Pengamanan Perayaan Natal Di Gereja Pantekosta Indonesia Paiton, jln. Pakuniran gang Bentoel no. 370, Kec. Paiton,Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/12/2017).

Personil Sat Sabhara Polres Probolinggo dibawah pimpinan Kanit Turjawali Sabhara IPDA H.WIYONO melaksanakan pengamanan perayaan natal di Gereja Pantekosta Indonesia Paiton Wikum Polres Probolinggo. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh Personil Sat Sabhara Polres Probolinggo dengan kehadiran polisi di tengah-tengah kegiatan perayaan natal yang dilaksanakan masyarakat Nasrani dapat merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan natal di gereja.

Pengaman yang dilaksanakan personil Sat Sabhra Polres Probolinggo meliputi dari Sterilisasi dan Berpatroli di seputran lokasi gereja dan tempat parkir serta berkordinasi juga pengurus gereja apabila ada jemaat baru agar memonitor gerak gerik nya dan segera melaporkan kepada personil yang melakukan pengamanan apabila ada hal yang mencurigakan dalam kegiatan perayaan natal di gereja tersebut juga menghimbau pengguna kendaraan untuk selalu mengunci stang maupun pintu mobil saat kendaraan parkir serta melaksanakan pengaturan lalu lintas apabila terjadinya kemacetan di depan lokasi gereja guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Probolinggo.(HMS Sbr)