ANTISIPASI BALAP LIAR POLSEK KRAKSAAN LAKSANAKAN PATROLI KAMTIBMAS

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat akhir pekan, Unit Patroli Polsek Kraksaan melaksanakan patroli di jalur pantura guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C maupun pemuda yang kebut – kebutan di jalan raya Panglima Sudirman Kec. Kraksaan, Sabtu (16/12/2017) malam.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Polsek Kraksaan yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Jatmiko melaksanakan patroli dengan sasaran alun – alun Kraksaan dan SPBU Semampir yang kerap ditongkrongi oleh pemuda dan pemudi saat malam minggu tiba. Mereka kerap melakukan balap liar yang mengganggu serta membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Dengan adanya patroli ini di harapkan dapat menghilangkan kesempatan para pemuda untuk melakukan balap liar, sehingga situasi akan kondusif dan kamseltibcarlantas juga akan tercipta,” ujar Iptu Jatmiko.

Selain itu tujuan patroli untuk meniadakan niat dan kesempatan para penjahat yang berkeliaran guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto, S.H. kepada Tribratanews menerangkan bahwa patroli merupakan kegiatan preemtif yang wajib dilaksanakan oleh aparat Kepolisian utamanya di tingkat Polsek sebagai ujung tombak pelaksana tugas Kepolisian yang mengemban fungsi Sabhara dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. (JR)