ANTISIPASI BENCANA BANJIR POLISI KONTROL DEBIT AIR SUNGAI


Probolinggo- Polsek besuk, Selasa 12 Desember 2017 pukul 10.00 wib.Curah hujan beberapa hari yang lalu dan dengan kondisi daerah desa yang berada dipinggir aliran sungai.Tentunya keadaan ini menjadi perhatian bagi semua pihak setempat guna mengantisipasi bencana yang bisa datang kapan saja.

Menyingkapi situasi tersebut Kanit Reskrim Bripka Fajar Setiawan dan Bhabinkamtibmas Bripka Amir mahmud bersinergitas melaksanakan pengecekan debit air sungai yang berada di desa besuk agung kecamatan besuk pada Hari Selasa tanggal 12 Desember 2017 dengan melaksanakan kegiatan diantaranya pengecekan debit air sungai dengan melihat ketinggian air di jembatan serta aliran sungai, bersama-sama dengan Sekdes Besuk agung, dan warga di desa-desa yang dilintasi aliran sungai. Hasil pengecekan secara langsung untuk saat ini air sungai besuk agung masih terlihat normal.

Kapolres Besuk AKP Sunaryo S.H membenarkan kegiatan tersebut merupakan upaya monitoring pasca curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu dan juga hampir sebagaian wilayah di kecamatan Besuk berada dipinggiran aliran sungai,tutur Kapolsek Besuk AKP Sunaryo. (Danu)