Antisipasi Kecelakaan di Musim Hujan, Satlantas Survei Jalur Rusak Pantura

Kanit Laka Lantas bersama Anggota ketika melaksanakan survey jalur Kraksaan.
Kraksaan - Memasuki musim penghujan, kondisi jalan di jalur pantura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengalami kerusakan. Padahal jalan yang kondisinya rusak tersebut belum lama dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengatakan bahwa ada sejumlah jalan yang kondisinya rusak dan berlubang. Lubang di jalan terjadi salah satu penyebabnya akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir.
Atas perintah Kasat Lantas AKP Ega Prayudi, Kanit Laka Polres Probolinggo Ipda Nyoman melaksanakan survey jalan rusak dan bergelombang.  

Sejumlah titik jalan terpantau rusak karena tergenang air akibat derasnya curah hujan di wilayah pantura dalam beberapa hari terakhir. Pantauan wartawan Tribratanews (Rabu, 20/12/2017), jalan rusak yang membahayakan bagi kendaraan bermotor ini ditemukan di ruas Jalan Panglima Sudirman Kraksaan dekat simpang tiga Stadion Merdeka Kraksaan.

“Selain melakukan survei jalan rusak, dilakukan juga pengecekan sejumlah proyek perbaikan jalan salah satunya di jembatan Wonolangan Dringu.” jelas Kasat.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa hasil survey jalan dan jembatan ini akan dijadikan bahan diskusi pada Rapat Forum LLAJ Kab. Probolinggo.