Senin, 04 Desember 2017

ANTISIPASI KEJAHATAN UNIT PATROLI SABHARA PROBOLINGGO LAKUKAN PATROLI JALUR PANTURA

Polres Probolinggo – Unit Patroli 822 Sabhara Polres Probolinggo melakukan patroli jelang dini hari, Minggu (3/12/2017). Hal ini adalah dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Kepolisian Resor Probolinggo.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono, S.H., M.M. menjelaskan bahwa hal ini kami tingkatkan guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas tetap agar tetap kondusif, sekaligus antisipasi C4 (Curat, Curas, Curhewan dan Curanmor).

Kami menempatkan anggota patroli pada titik-titik kerawanan di jalur Pantura sampai jalur jalur sepi . Disamping menempatkan personil pada pos pam mobile, kami juga melakukan patroli mobile pada daerah-daerah rawan kriminalitas “Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas yang biasanya terjadi pada saat menjelang dini hari dengan sasaran para warga yang melakukan aktifitas malam dan hendak pergi ke pasar," ujar AKP Istono, S.H., M.M..

Kasat Sabhara juga menegaskan, polisi akan bertindak secara tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku untuk menindak para pelaku kejahatan jalanan dan di himbau kepada masyarakat agar menginformasikan dan melaporkan kepada kepolisian terdekat atau melalui aplikasi Bromo Perkasa apabila terjadi dan menjadi korban kejahatan di jalanan sehingga kami dapat langsung menindaklanjuti. Bagi warga yang belum memiliki aplikasi bisa mendownload melalui aplikasi play store dengan mengetik nama kecamatan.(Az/sbr)