ANTISIPASI MENJELANG PERAYAAN PERGANTIAN MALAM TAHUN BARU 2018

RABU, 28 DESEMBER 2017

Pendataan Oleh anggota Sat Narkoba Polres Probolinggo
Dalam rangka antisipasi perayaan pergantian malam Tahun Baru 2018 Anggota Sat Narkoba Polres Probolinggo melakukan RAZIA MINUMAN BERALKOHOL di beberapa warung remang - remang maupun toko kelontong di wilayah Kab. Probolinggo. 
(28/12/2017)

Kegiatan Razia ini dimulai pada malam hari sekitar jam 22.00 WIB hal ini dimaksudkan toko - toko yang menjual minuman beralkohol biasanya buka pada malam hari ini. Hal ini dibenarkan oleh Kanit Idik Sat Narkoba Polres Probolinggo AIPTU SUSILO yang mengatakan "Biasanya saya melihat anak - anak yang membawa bungkusan berupa ARAK pada malam hari karena jalan raya sepi dan dirasa Aman. " 

Sasaran Pertama yakni Toko Milik Sdr. ST (48) yang berlamat di Dsn. Krajan Ds. Kotaanyar Kec. Kotaanyar Kab. Probolinggo Toko ini disinyalir menyimpan dan memperjualbelikan Minuman Baralkohol setelah dilakukan Razia dan pengecekan di dalam toko di temukan berbagai macam minuman beralkohol yang disimpan dibawah dagangan toko kelontongnya. 

Berbagai macam Minuman Beralkohol yang berhasil ditemukan
Oleh Sat Narkoba Polres Probolinggo
Tak Berhenti disitu, Anggota Sat Narkoba terus menyisir wilayah Kab. Probolinggo, sesampainya di Toko Milik sdri. S (34) yang beralamat di Ds. Bulang Kec. Gending Kab. Probolinggo menemukan beberapa Botol ARAK yang lazim di beli oleh pemuda - pemudi yang tinggal di Ds. Bulang Kec. Gending Kab. Probolinggo. 

"Kami Butuh support dari Semua lapisan masyarakat untuk memberantas dan mengendalikan peredaran Minuman beralkohol karena kami akan menindak tegas bagi penjual yang masih mencoba  - coba berjualan minuman beralkohol karena kami sudah mengantongi PERDA NO. 3 TAHUN 2014  Tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol di Kabupaten Probolinggo " Tegas Kasat Narkoba Polres Probolinggo. (28/12/2017)



Tindakan tegas akan dilakukan Polres Probolinggo bagi penjual minuman berlakohol yang masih coba  - coba berjualan dan mengedarkan Minuman beralkohol di wilayah Kab. Probolinggo. tak hanya menyita tapi akan mengusut tuntas para penjual sampai ke ranah Pengadilan. Hal ini dikarenakan adanya Perda Perda Nomor 3 tahun 2014 Tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol di Kabupaten Probolinggo dan PERMENDAG ( Peraturan Mentri Perdagangan ) Nomor 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman ber alkohol.