BERANGKAT UMROH DIANTAR PAK POLISI

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Rombongan jamaah umroh dari Kec. Kraksaan dan Kec. Krejengan yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah – Madinah tak luput dari pengamanan personil Kepolisian Sektor Kraksaan.

Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaya P. Rabu (13/12/2017) malam memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan dilokasi keberangkatan Jamaah Umroh yang titik kumpulnya di Alun – Alun Barat depan Masjid Ar-Roudloh Kel. Patokan Kec. Kraksaan Guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah haji maupun keluarga yang mengantarnya.

“Begitu banyak anggota keluarga yang datang ke lokasi untuk mengantar keberangkatan jamaah umroh, apabila tidak dijaga dimungkinkan bisa terjadi tindak pidana pencopetan, dimana banyak para pencopet memanfaatkan situasi seperti ini dimana masyarakat bergerombol berdesak – desakan, sehingga perlu kehadiran petugas Kepolisian,” ujar Iptu Edy.  

Selain itu juga menjaga arus lalu lintas di sekitaran alun – alun kraksaan agar tidak terganggu dengan parkir kendaraan para pengantar, mengingat jalur pantura sangat padat dengan lalu lalang kendaraan.

“Alhamdulillah sampai dengan berangkatnya rombongan jamaah umroh dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali serta tidak ditemukan adanya laporan dari masyarakat yang mengalami kecopetan. Itu merupakan komitmen kami dalam membantu mengamankan kegiatan masyarakat,” ungkap Iptu Edy. (Jr)