Thursday, December 21, 2017

BERHASIL DIAMANKAN TANPA PERLAWANAN OBAT KERAS JENIS BARU ( TRAMADOL )

kamis, 21 Desember 2017.
Lagi, dan Lagi Anggota Sat Narkoba Polres Probolinggo kembali berhasil mengungkap peredaran Obat Keras berupa pil warna putih jenis Trihexipenidly dan pil warna kuning jenis Dextrometrophan. di sekitar wilayah Ds. Kalibuntu Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo.
(21/12/2017)

Petugas mendapati Barang bukti yang disembunyikan di dalam Tas
milik Istri MT (42) 
Saat dilakukan penggeledahan Petugas Satuan Reserse Narkoba menemukan Obat Keras jenis baru yaitu Pil Merk TRAMADOL yang disinyalir mirip dengan pil warna putih jenis Trihexipenidly dan efeknya masih belum diketaui. Pelaku yang berinisial MT (42) ini sudah berjualan Obat Keras sejak bulan September ini cukup membuat masyarakat resah dikarenakan yang membeli dan mengkonsumsi Barang Dagangannya adalah anak yang masih usia dibawah umur dan anak - anak yang masih bersekolah.

saat dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo MT (42) mengaku " Saya banyak hutang, makanya saya jualan Pil warna putih jenis Trihexipenidly, pil warna kuning jenis Dextrometrophan dan pil TRAMADOL. " 21/12/2017.

Akibat perbuatannya Tersangka dijerat dengan pasal 197 subsider 196 Undang - undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.