Friday, December 22, 2017

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan HIPPA

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Bhabinkamtibmas Polsek Kraksaan Brigpol Januaragani P.M. bersama dengan Babinsa menghadiri rapat pembentukan HIPPA (Himpunan Petani Pengguna Air), Jum’at (22/12/2017).

Rapat yang digelar di Balai Kelurahan Semampir Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo tersebut membahas Pembentukan HIPPA (Himpunan Petani Pengguna Air) yang ada di Kel. Semampir untuk periode Tahun 2018 hingga Tahun 2021.

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh perhimpunan petani yang ada di Kel. Semampir dengan narasumber dari Dinas Pengairan dan Dinas Pengairan Kab. Probolinggo.

Lurah Semampir Agus Suprayoga, S.H. saat membuka acara menyampaikan nantinya setelah terbentuknya himpunan petani pengguna air untuk periode 2018 hingga 2021 di Kel. Semampir dapat menjalankan tugasnya guna meningkatkan kekompakan para petani dalam mengelola air guna mencukupi kebutuhan air yang mengaliri sawah maupun ladangnya.

“Selain itu HIPPA diharapkan sebagai wadah dalam menampung aspirasi maupun keluhan dari para petani sehingga menjadikan petani yang sejahtera panen melimpah di wilayah Kec. Kraksaan khususnya Kel. Semampir,” Tandas Agus.

Dalam kesempatan itu, Brigpol Gani mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Lurah Semampir yang tergabung dalam wadah tiga pilah akan terus bersinergi membantu HIPPA dalam menjalankan tugasnya mengelola penggunaan air / irigasi di Kel. Semampir guna menjaga kekompakan para petani di Kel. Semampir. (Humas Polsek Kraksaan)