Wednesday, December 13, 2017

Bhabinkamtibmas Laksanakan Monitoring Dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa (DD) Desa Kregenan

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Menjelang akhir tahun 2017, Bhabinkamtibmas Polsek Kraksaan Iptu Agus Rahmad W. melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan di Desa Kregenan yang dibiayai menggunakan Dana Desa.

Siang kemarin, Selasa (12/12/2017) Iptu Agus mendatangi Balai Desa  Kregenan bertemu dengan Kades beserta Perangakat Desa guna bersama – sama membahas serta mengecek kelengkapan administrasi terkait pembangunan  yang sudah dilaksanakan menggunakan dana desa apakah sudah sesuai antara tahap perencanaan dan tahap pelaksanaannya.

“Kepolisian bertugas mengawasi dan mendampingi serta melakukan pembinaan  kepada Kades dan perangkatnya dalam melaksanakan pembangunan desa dengan menggunakan dana desa agar pada pelaksanaannya tidak terjadi penyimpangan baik yang bersifat administrasi maupun pada fisik bangunan yang dikerjakan,” Ujar Iptu Agus.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Iptu Agus juga melakukan pengecekan proyek pembangunan jalan makadaman di Dusun Nanger Rt 02 / Rw 5 Desa Kregenan yang panjangnya 770 meter dengan lebar 4 meter yang sudah selesai 100% pengerjaannya.

“Harapannya menjelang akhir tahun 2017 ini, semua proyek pembangunan di Desa Kregenan yang dibiayai dana desa bisa selesai seluruhnya, sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk kesejahteraan Masyarakat Desa Kregenan. Serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat  untuk merawat apa saja yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkap Iptu Agus.
  

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. saat ditemui Tribratanews ditempat kerjanya menjelaksan bahwa ia memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk segera turun ke desanya melaksanakan monitoring dan evaluasi menjelang akhir tahun 2017 guna mengecek pembangunan yang dibiayai dana desa serta kelengkapan admnistrasinya apakah sudah sesuai dengan perencanaan sehingga diharapkan tidak terjadi penyimpangan pada pelaksanaanya. (Jr)