Monday, December 11, 2017

BHABINKAMTIBMAS MONITORING HARGA SEMBAKO

Polres Probolinggo - Anggota Posek Tegalsiwalan melakukan pemantauan harga sembako dipasar tradisional yang ada diwilayah Kecamatan Tegalsiwalan. Senin (11/12)

Sesuai pemantauan secara langsung dilapangan, sejumlah bahan sembako mengalami sedikit kenaikan namun masih dalam tarap wajar, kenaikan harga sembako pada khususnya menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat dalam setiap menjelang Natal dan Tahun Baru.

sedangkan pasar merupakan sumber perputran ekonomi kerakyatan jadi tolak ukur kesejahteraan bisa dilihat dari stabilitas harga sembako di pasar.

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal SH, menjelaskan bahwa salah satu tugas Bhabinkamtibmas juga memonitoring harga sembako saling korordinasi dengan pihak pasar dan fungsi intel untuk menindak lanjuti kenaikan harga sembako.

“Jika ditemukan ada indikasi kecurangan, seperti penimbunan sembako dan lain sebagainya, kami tak segan-segan akan melakukan tindakan hukum," jelas dia. Lagipula hari minggu kemarin melakukan pemantauan di beberapa pasar tradisional di beberapa toko yang ada di wilayah kecamatan Tegalsiwalan, guna memastikan nilai jual terhadap sejumlah bahan pokok yang telah berlaku di pasaran.