BHABINKAMTIBMAS PATROLI MALAM DIALOGIS DENGAN WARGA



Polres Probolinggo -  Guna menciptakan situasi kamtibmas yang senantiasi kondusif, diwilayah hukum  Polsek Tegalsiwalan Bripka Agung Mardikiko selaku anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis didesa binaanya. Minggu (24/12)

Dalam melaksanakan patroli malam tersebut,anggota Bhabinkamtibmas desa Tegalsono sambang kewarga desa binaan yang melaksanakan ronda malam guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa waspada terhadap orang-orang asing yang terlihat mencurigakan pada malam hari karena dikhawatirkan hendak melakukan tindak kriminalitas.

Kegiatan patroli dialogis menyambangi pos kampling ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi  atau semangatkepada warga yang sedang melaksanakan ronda.
Patroli dialogis anggota Bhabinkamtibmas desa Tegalsono Polsek Tegalsiwalan ini bertemu dengan warga binaan yang sedang berada dipinggir jalan dalam kesempatan ini tidak lupa memberikan himbauan agar meninggalkan rumah jangan lupa kunci pint,jendela dan juga matikan aliran listrik juga kompor yang tidak digunakan ,hal ini bertujuan untuk antisipasi kejahatan pencurian serta kebakaran rumah.

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal SH,menambahkan "Denagn meningkatkan patroli dialogis maupun tatap muka dengan warga adalah sebagai upaya Polsek Tegalsiwalan untuk menjalin tali silaturohmi antara Polri dengan masyarakat dan untuk memberikan rasa aman dan ketentraman kepada masyarakat."ungkapnya