Monday, December 11, 2017

BHABINKAMTIBMAS PEDULI PENDERITA SAKIT HYDROCEPHALUS


Polres Probolinggo -   Polsek Tegalsiwalan Bhabinkamtibmas  desa Malasan Wetan Bripka Agung Mardiko telak melaksanakan kunjungan terhadap anak yang terkena penyakit Hydrocephalus, Senin (11/12)

Usmak (anak penderita) usianya sekarang sudah 4 tahun menderita hydrocephalus ini sudah mulai dari sejak usia 1 tahun,akibat penyakit yang dideritanya dia tidak bisa berbuat banyak, beraktivitas seperti anak yang normal lainnya.

Anak bungsu dari pasangan Satik  dan Moh.Amin  yang bertempat tinggal di dusun Plampean Rt.16 Rw.04 Desa Malasan Wetan Kecmatan Tegalsiwalan ini harus menjalani perawatan di rumah akibat terkendala faktor ekonomi,yang mana anak tersebut seharusnya dirujuk kerumah sakit untuk menjalani operasi pengeluaran cairan. kedua orang tua Usmak hanya bisa berdoa untuk kesembuhan anaknya dan mereka berharap ada yang berkerendahan hati untuk membantu biaya pengobatan. 

Bhabinkamtibmas  bersama Perangkat desa dan Bidan desa menyambangi rumah penderita Hydrocepalus melihat keadaan penderita dalam keadanya sangat memperihatinkan
"Mulai dari awal sakit pihak Bidan desa sudah menyarankan untuk segera diperiksakan ke Rumah sakit tetapi dari pihak keluarga tidak merespon karena tidak ada biaya dan sampai usia 3 tahun anak tersebut diperiksakan ke Rumah sakit tapi pihak Rumah sakit mengatakan bahwa anak tersebut penangannya sudah terlambat seharusnya sejak kecil ditangani."ucap Bidan desa Malasan Wetan 

Saat ditanya oleh Bahabinkamtibmas apakah sudah memiliki kartu sehat yang menjadi syarat utama rujukan rumah sakit namun orang tua penderita mengatakan anaknya belum mempunyai BPJS,
Mendengar keluhan orang tua si anak,Bhabinkantibmas lengsung bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan kepala Puskesmas agar segera dibuatkan BPJS untuk menunjang berobat si penderita.
Sebelum pamitan untuk pulang Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa sembako dan keluarga Pak Moc. Amin mengucapkan terimaksih atas kujungannya yang sudah peduli pada kami" ucapnya.