BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANTARAN BLUSUKAN KE PASAR

Probolinggo (Polsek Bantaran), -Tatkala situasi Kamtibmas yang berbeda dengan akibat dampak yang ditimbulkan juga berbeda beda pula. Namun semua muaranya kepada Polri semua.

Guna antisipasi penimbunan dan kelangkaan bahan Pokok menjelang pergantian tahun, Anggota Polsek Bantaran Bripka David bersama Aiptu Rudi. Melakukan blusukan ke Pasar Bantaran, pada (13/13)

Untuk memantau perkembangan harga sembako ditingkat pedagang pengecer. dari hasil pengamatan kepada para penjual di lapak lapaknya,  tampaknya harga relatif stabil tidak ada peningkatan harga yang signifikan. serta tidak menimbulkan dampak yang memberatkan perekonomian, 

namun ada beberapa komoditi mengalami kenaikan yaitu telor dan tomat. Kanit intel Polsek Bantaran Aiptu Rudi, berkesempatan berikan pesan kamtibmas kepada para pedagang agar tidak menaikan harga sembako semaunya sendiri menjelang Natal dan tahun baru, agara mereka tidak berurusan dengan satgas pangan.

Bersamaan momen dibulan Desember namun dengan beda permasalahan yaitu dengan meningkatnya intensitas curah hujan, petugas Polsek Bantaran harus rutin cek sungai Legundi dan Sungai desa Karanganyar untuk antisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor akibat derasnya hujan didaerah sumber dan Kuripan meskipun diwilayah Bantaran tidak terjadi hujan sebagai tindakan antisipasi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu waktu dan secara tiba tiba.

Dengan kehadiran polisi dipasar akan mencegah pedagang menaikan harga sembako melampaui HET,  Sehingga diharapkan harga stabil dan terjangkau konsumen. (Btn)