BHABINKAMTIBMAS POLSEK GADING POLRES PROBOLINGGO MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN VALIDASI PENERIMA PKH DI DESA PRASI KEC. GADING

Polres Probolinggo - Polsek Gading - Para penerima Program Keluarga Harapan atau PKH di Kabupaten Probolinggo lebih Khusus untuk Kecamatan Gading menjalani validasi data untuk penerima tahun 2018.

Bhabinkamtibmas Polsek Gading Polres Probolinggo AIPTU Tri Sasongko melaksanakan giat pendampingan Validasi data penerima PKH dari Badan Statistik Kab.Probolinggo di Desa Prasi Kec. Gading  yang melibatkan petugas pendamping PKH di tiap-tiap kecamatan yang berada di bawah naungan Dinsos Kab. Probolinggo Seperti yang sedang dilaksanakan di Desa Prasi Kec. Gading.kamis ( 14/12/ 2017).

Dalam kegiatan validasi penerima PKH ini  Sdr. Moh. Muta'alimin selaku petugas dari  Kemensos / Badan Pusat Statistik Kab. Probolinggo menyampaikan bahwa di Desa Prasi Kec. Gading jumlah penerima baru  yang diperoleh dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) berjumlah 326 orang  berdasarkan perubahan data periode lima tahunan dan Untuk penerima PKH tahun sebelumnya, di Desa Prasi  ini hanya 130 orang penerima PKH dan Pencocokan data disesuaikan dengan  penerima PKH diantaranya, balita sampai jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Kemudian komponen lansia diatas usia 70 tahun serta kaum difabel.( sek gading ).