Sunday, December 31, 2017

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS, ANGGOTA POLSEK DRINGU PATROLI DAERAH PESISIR

POLRES PROBOLINGGO (Polsek Dringu) — Dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas menjelang pergantian tahun di wilayah Kecamatan Dringu, para anggota Polsek Dringu melakukan giat patroli sore, pada Sabtu (31/12/2017). Dipimpin oleh AIPTU Sophan Hadi, patroli kali ini menyasar daerah pesisir Desa Pabean. Yang pada saat itu banyak warga masyarakat yang sedang nongkrong.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH melalui Kepala SPKT BRIPKA Kanto Budi menerangkan, kepada para warga masyarakat tersebut, petugas menghimbau agar jangan sampai terlibat dalam aktifitas yang bisa mengganggu keamanan. Di antaranya adalah minum minuman keras, balapan liar dan jangan menyalakan petasan menjelang pergantian tahun. Sebab hal inilah yang kerap menjadi pemicu masalah.

Selain mengunjungi para warga yang sedang nongkrong, petugas juga memantau situasi beberapa tempat yang lain seperti ATM, Bank, SPBU, serta tak lupa pemukiman warga.

“Kami berharap semua pihak bisa ikut membantu, dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas BRIPKA Kanto Budi.

Selain itu BRIPKA Kanto Budi juga mengingatkan  agar ada  peningkatan pam swakarsa,  sebab hal ini berfungsi untuk menjaga lingkungan aman dari gangguan kamtibmas.

“Saat bekerja agar selalu tingkatkan kewaspadaan, apalagi malam hari menjelang pergantian tahun baru, antisipasi pencurian dengan kekerasan. Bila ada sesuatu yang mencurigakan segera hubungi polsek untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” sambungnya. (BHS)