Monday, December 25, 2017

CEK PERSIAPAN AKHIR JELANG MISA NATAL

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang akan merayakan Natal, Unit Patroli Polsek Kaksaan mengintensifkan kegiatan patrolinya ke sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Kraksaan, Minggu (24/12/2017)

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kraksaan Bripka Darmaji, S.H. bersama Bripka Jeri Akwari berangkat melaksanakan patroli dengan sasaran gereja Santo Paulus dan Gereja GKJW yang keduanya terletak di Kel. Sidomukti Kec.Kraksaan. 

"Dalam pelaksanaan patroli kali ini, memastikan kembali keamanan dengan mengecek lingkungan gereja dan sekitarnya jelang ibadah misa natal yang akan dilaksanakan sore nanti," Ujar Bripka Darmaji, S.H.

Bripka Darmaji menerangkan kegiatan patroli di gereja - gereja ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan mengantisipasi terror pada saat perayaan Natal, dikarenakan pelaku teror akan melaksanakan aksinya dengan mengambil sasaran gereja saat perayaan ibadah hari besar umat kristiani, sehingga dengan ditingkatkannya kegiatan patroli ini diharapkan pada saat pelaksanan ibadah nanti para jema’at gereja merasa aman dan nyaman.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. menjelaskan bahwa pihaknya bersama anggotanya akan meningkatkan pengamanan pada saat perayaan natal guna keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah, juga guna menciptakan situasi kamtibmas wilayah Kraksaan yang aman dan kondusif. (Humas Polsek Kraksaan/Tpn)