Sunday, December 24, 2017

CIPTA HARKAMTIBMAS, POLSEK BESUK PATROLI DIALOGIS

Polres Probolinggo-Polsek Besuk, Menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif Kepolisian Sektor Besuk Resort Probolinggo senantiasa melaksanakan pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis kamtibmas untuk menyapa warga masyarakat agar lebih waspada.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Intelkam Polsek Besuk Polres Probolinggo Bripka Hidayatur.Rohman Bersama KASPKT Aiptu Bambang Sulaiman Memberikan Pesan kamtibmas saat berkunjung tokoh masyarakat sekaligus pengusaha di desa krampilan kecamatan Besuk kabupaten Probolinggo. Sabtu 23/12/2017.

” tingkatkan kewaspadaan dan Kami dari pihak Kepolisian Sektor Besuk mengimbau Untuk Melengkapi Rumahnya dengan kamera CCTV . Karena Keberadaan kamera pengawas setidaknya bisa membantu penyelidikan petugas ketika terjadi tindak kriminal.” ucap Bripka Hidayatur.Rohman.

Dikonfirmasi setelah kegiatan Aiptu Bambang Sulaiman mengatakan untuk menjamin rasa aman masyarakat, perlu dilakukan kerja keras melalui kegiatan sehari – hari yang tanpa henti untuk menggiatkan sambang, Patroli dialogis, pembinaan dan penyuluhan, serta Sosialisasi.

” Dicontohkan Patroli dialogis, kegiatan ini harus bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan kegiatannya, yakni senantiasa berdialog dengan warga untuk menerima masukan masalah kamtibmas.” tutur Aiptu Bambang S.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Besuk Polres Probolinggo AKP Sunaryo S.H, membenarkan “ bahwasanya semua kegiatan petugas patroli mobiling dilapangan guna memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya untuk Melakukan Kejahatan Kriminal ”. Pungkasnya.(Danu)