Wednesday, December 13, 2017

COFFEE MORNING KAPOLRES PROBOLINGGO  BERSAMA PEJABAT POLRES  DAN KAPOLSEK JAJARAN DI WISATA RAFTING SONGA ADVENTURE CONDONG KEC. GADING

Polres Probolinggo - Polsek Gading -  Kepala Kepolisian Resort Probolinggo AKBP Fadly Samad SH,. S.I.K,. M.H. bersama para Perwira jajaran Polres Probolinggo melaksanakan Coffee Morning, selasa (12/12/2017).

Bertempat di lokasi wisata Rafting Songa adventure condong, Kapolres memimpin langsung analisa dan evaluasi terhadap seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran maupun perwira yang ada.

Pelaksanaan coffee morning hari ini di lengkapi dengan membahas situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo , dimana dalam kesempatan tersebut para perwira dapat bertukar pikiran serta menuangkan keluhan / hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya.

Dalam kegiatan Coffe morning  penekanan Kapolres Probolinggo sebagai berikut :

1. Giat coffee morning sabagai ajang silaturahmi dan tukar informasi
2. rencana wasrik, diharapkan semua sat, bag dan polsek untuk mempersiapkan dan usahakan jgn ada teguran.
3. jelang natal dan tahun baru, agar perlu diantisipasi dan jangan under estimate serta perbanyak jaringan dan melakukan penggalagan terhadap para tokoh yang ada di wilayah Kab. Probolinggo.
4. Pasca penangkapan terduga teroris di 3 tempat di jawa timur perlu diantisipasi di wilayah Kab. Probolinggo dan untuk polsek terus melakukan giat imbangan.
5. Perlu diantisipasi penjual petasan dan kembamg api jelang perayaan nayal dan tahun baru.
6. Himbau kepada hotel maupun toko - toko untuk tdk memaksakan karyawannya menggunakan pakaian / atribut natal.
7. Monitor perkembangan harga sembako setiap minggunya.
8. Kasat lantas untuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meminimalisir tingkat laka lantas
9. Menghadapi pilkada masing - masing Satfung, Bag dan Polsek jajaran agar dipersiapkan baik sarana maupun prasarana ( sipamkota ) dan tetap melaksanakan cipta kondisi serta atur dana hibah dari pemkab.
10. Khusus untuk calon independen, harus benar -  benar dimonitor kegiatannnya.
11. Monitor kebijakan dari Presiden AS yg menyatakan al quds sbg ibukota israel dan terkait dgn hal tersbt antisipasi gejolak dari masyarakat ( aksi unras dll )
12. pembinaan ke dalam khususnya terhadap anggota yg bermasalah agar benar - benar dilaksanakan dengan program konseling dan tidak perlu di ekpos secara berlebihan.
13. Antisipasi sidang alfian tanjung, galang kelompok - kelompok yg akan berangkat dan himbau untuk tidak berangkat mengikuti persidangan tersebut.

Menurut Kapolres Probolinggo, Kegiatan ini digelar secara santai agar terkesan tidak terlalu formal. “Walaupun kelihatannya tidak terlalu formal, namun tujuan kegiatan ini seluruh perwira tetap harus memaparkan dan sharing bersama terkait seluruh informasi atau kendala apa saja yang dialami oleh anggota yang ada dijajaran masing masing, baik itu para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran maupun Perwira yang lainnya.( sek gading ).