Saturday, December 30, 2017

Datangi Pasar Ayam, Bhabinkamtibmas Himbau Pedagang Tak Jual Ayam Hasil Curian

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Bhabinkamtibmas Polsek Kraksaan Brigpol Sugeng Yuli melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Dalam patroli kali ini, petugas patroli memberikan himbauan kepada pedagang ayam keliling yang ditemui di pasar tradisional Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para pedagang ayam karena tidak menutup kemungkinan ayam yang diperdagangkan merupakan hasil tindak pidana pencurian.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak kepada para pedagang ayam keliling untuk lebih teliti saat membeli ayam dari warga dan harus dipastikan bahwa asal usul ayam yang diperjualbelikan tersebut bukan hasil curian. Adapun indikasi ayam hasil curian akan dijual dengan harga yang lebih murah dari harga normal sehingga para Pedagang mudah tergiur dengan mendapatkan untung lebih. Dihimbau kepada para pedagang jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh seseorang dan apabila ada kecurigaan terhadap ayam yang diperjualbelikan agar segera diinformasikan kepada petugas Polisi khususnya Polsek Kraksaan.

"Dengan adanya binluh yang dilakukan diharapkan para pedagang ayam di pasar traisional Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan agar dapat lebih berhati-hati dalam beraktifitas jual belinya dan jangan sampai terlibat tindak pidana dengan membeli ayam hasil curian atau menjadi penadah”. ucap  Brigpol Sugeng. (Hms Sek Krs/Tpn)