Tuesday, December 26, 2017

Day 3 : Taruni Akpol Jebolan Taruna Leces Sambang Pos Pam Leces


Polres Probolinggo - Pagi itu (25/12) Disela-sela kesibukannya, personil yang standby di Pos Pengamanan (Pos Pam) Leces kedatangan tamu istimewa. Adalah Brigadir Taruna (Brigtar) Indah yang datang berkunjung pada hari ke 3 beroperasinya Pos Pam tersebut. Wajar saja jika kedatangan salah satu taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tersebut membuat personil yang bertugas di Pos Pam sedikit terkejut, karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Kedatangannya disambut oleh Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam Ipda Marsim dan Ipda Agus S.

Saat dikonfirmasi, dara hitam manis lulusan SMA Taruna Dra Zulaeha Leces tersebut menjelaskan perihal kunjungannya kali ini adalah sebagai bentuk dirinya mengisi waktu cuti yang akan dituangkan dalam laporan cutinya nanti. Dengan didampingi Padal Pos Pam, dirinya memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana serta memantau kesibukan personil Pos Pam Leces. Panel data yang terpampang di dinding pos pun tak luput dari pantauan puteri Bapak Johan yang aseli kelahiran Desa Sumberkedawung Kec Leces tersebut. Setelah ngobrol santai dengan personil Pos Pam Leces, Taruni Akpol aseli Desa Sumberkedawung Leces tersebut mengakhiri sejam kunjungannya tersebut dengan menyempatkan foto bersama petugas Pos Pam.

Ipda Marsim yang bertugas sebagai Padal Pos Pam Leces saat itu mengapresiasi cara Taruna Akpol yang memasuki masa akhir pendikannya tersebut dalam mengisi waktu cutinya. Perrwira Pertama (Pama) berkumis tebal tersebut berharap apa yang akan dilaporkan Brigtar Indah tersebut ke kesatuannya nanti akan dapat menjadi bekal pengalamannya dalam bertugas kelak dan menjadi bahan masukan dan pertimbangan pimpinan Polri mengenai tugas riil kepolisian di wilayah utamanya di wilayah hukum Polres Probolinggo.(ptn)