Thursday, December 14, 2017

Demi Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, Polsek Banyuanyar mengikuti kegiatan Posyandu



Probolinggo - Polsek Banyuanyar, Bripka Ronald Adi Dharma selaku PS Kanit Binmas pada Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo pada kamis (14/12/2017) ikut turut serta melaksanakan kegiatan pelayanan Posyandu demi terwujudnya kesehatan ibu dan anak yang rutin setiap bulan dilaksanakan di Kantor Desa Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kabupaten Probolinggo serta meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Bidang Kesehatan. Di Kantor Desa Klenang Kidul tersebut tampak Bripka Ronald ikut membantu petugas Posyandu memberikan imunisasi dan melakukan penimbangan berat badan salah satu balita.

Partisipasi dalam kegiatan Posyandu oleh Bripka Ronald tersebut merupakan salah satu wujud dari pengembangan kemitraan dalam pemberian informasi dan edukasi pada masyarakat, yang menjadi bagian program promoter POLRI yakni pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan tiga pilar di Desa yaitu Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas agar ibu selamat dan anak sehat.

"perlu melibatkan kepolisian dalam pelayanan kesehatan, supaya masyarakat merasa aman, pelayanan kesehatan adalah salah satu tindakan nyata untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan selamat" ulas Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel Sp.d saat ditemui di kantornya.