DIGUYUR HUJAN DARI SORE HINGGA MALAM HARI, DEDIT AIR MENINGKAT

Probolinggo (Polsek Kraksaan) –Wilayah Kab. Probolinggo mulai sore hingga malam hari diguyur hujan yang cukup lebat. Hampir semuanya wilayah tak terkecuali Wilayah Kraksaan juga terdampak akibat guyuran hujan.

Menindaklanjuti hal tersebut Unit Patroli Polsek Kraksaan pada hari selasa (19/12/2017) sekitar jam 23.30 Wib melakukan patroli ke sejumlah sungai yang mengalir di wilayahnya guna mengecek ketinggian debit air yang dikhawatirkan meningkat drastis yang dapat menggenangi pemukiman warga.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P memimpin anggotanya mengecek debit air di sungai Kertosono Kel. Sidomukti dan Sungai Rondoningo Kel. Semampir Kec. Kraksaan.

“Perubahan debit air di sungai kertosono dan sungai rondoningo malam itu nampak sekali dengan ditandai arus sungai yang cukup deras dan perupahan warna air yang kecoklatan menandakan di wilayah atas juga terjadi hujan yang sangat lebat. Untung saja malam ini kondisi air laut sedang surut sehingga tidak menjadi salah satu penyebab semakin meningginya debit air sungai,” Tutur Iptu Edy.

“Kepolisian Sektor Kraksaan juga selalu menghimbau kepada warga Kraksaan yang tinggal dibantaran sungai agar lebih waspada akan datangnya air bah yang terjadi sewaktu – waktu, Tandasnya. (Humas Polsek Kraksaan)